• slider2
  • slider2
Beranda > Berita

Lagu Pilihan

Video Pilihan

KLA Project - Titan Center Bintaro


CD Sudah Tidak Diminati, Saatnya Era Musik Digital?

CD Sudah Tidak Diminati, Saatnya Era Musik Digital?

Dengan  ditutupnya puluhan gerai toko CD, tampaknya menjadi pertanda bahwa CD sudah kurang diminati. Bahkan CD Player pun sudah semakin sulit ditemukan. Di era sekarang, nampaknya masyarakat lebih menyukai musik digital. Smartphone yang harganya semakin terjangkau, membuat musik digital lebih disukai dan dianggap lebih praktis.

Kini di tengah maraknya pembajakan musik digital, para pengusaha di industri musik tetap mencoba untuk terus berinovasi. Mulai dari full track download, RBT dan musik streaming dicoba untuk memuaskan para penikmat musik.

Menurut Aldiza Sediyono, dari bagian Digital & New Media ABM Entertainment,  digitalisasi musik telah mempengaruhi hampir setiap pencinta musik dan musisi itu sendiri. Menurut Aldi, musik digital merupakan tuntutan bagi para musisi dalam upaya mengikuti perkembangan teknologi agar bisa tetap bertahan di industri musik.

Bisnis musik tradisional semakin lesu dengan perubahan era digital ini. Hanya CD dari musisi-musisi ternama yang masih bisa bertahan dengan melakukan bundling dengan produk atau makanan cepat saji. Dari pandangan itu, dapat ditarik kesimpulan sederhana. Jika tak mau hidupnya singkat, pelaku industri musik mau tak mau memang harus beradaptasi. Salah satunya dengan memanfaatkan platform digital sebagai wadah dan media baru.

Berita Lainnya

Jazz Atas Awan 2018 Banjir Musisi Jazz
Jazz Atas Awan 2018 Banjir Musisi Jazz
Bagi penikmat musik jazz, rasanya sayang jika melewatkan Jazz Atas... Readmore
Konser Menakjubkan Sang Maestro Tanah Air
Konser Menakjubkan Sang Maestro Tanah Air
Fariz RM ternyata belum kehilangan pesonanya. Hal itu dibuktikan... Readmore
Tampil Beda Di Album Baru A+
Tampil Beda Di Album Baru A+
JAKARTA – Empat vokalis bergenre Pop dan R&B yang tergabung... Readmore