• slider2
  • slider2
  • slider2
Beranda > Berita

Kutipan Hari Ini

Without music, life would be a mistake.

Lagu Pilihan

Video Pilihan


41.000 Pencinta EDM Berjingkrak Di Ultra Singapore Edisi 3

41.000 Pencinta EDM Berjingkrak Di Ultra Singapore Edisi 3

Sihir musik elektronik (EDM) kembali menggetarkan bumi Singapura pada 15 dan 16 Juni 2018 dengan Ultra Singapore edisi ketiga.

Sekitar 41.000 Ultranauts tumpah ruah di lapangan Ultra Park yang berlokasi di samping hotel mewah Marina Bay Sands.

Mayoritas muda-mudi pencinta musik elektronik ini datang dari tuan rumah Singapura. Lainnya datang negara-negara tetangga seperti Indonesia, Malaysia, hingga Korea Selatan serta Jepang .

Walau line-up DJ tahun ini tidak segemerlap tahun lalu, animo Ultranauts tetap tinggi.

Pantauan Kontributor Kompas.com di Singapura, Ericssen, goyangan dan loncatan Ultranauts diiringi sorakan meriah tanpa henti membuat hidup edisi ketiga Ultra Singapore.

Pada hari kedua Ultra Singapore, DJ asal Belanda berdarah Turki Ummet Ozcan menghibur Ultranauts di bawah terik matahari yang memanggang Negeri Singa.

Ozcan yang populer di Indonesia dengan remix "Om Telolet Om" menampilkan hits terbarunya berjudul “Omnia” yang baru saja dirilis pekan lalu. Lagu EDM ini diwarnai dentuman-dentuman ritmik yang membuat penonton melonjak-lonjak.

Di dunia DJ yang hampir dikuasai oleh DJ pria, DJ Nervo dari Australia tidak mau ketinggalan. Kakak beradik Miriam dan Olivia Nervo menyuguhkan musik hingga matahari terbenam dengan remix lagu-lagu populer.

Nervo disebut-sebut sebagai DJ perempuan dengan bayaran tertingi di dunia.

Kemeriahan musik Nervo ikut diramaikan oleh riuhnya suara mesin pesawat-pesawat Angkatan Udara Singapura yang menerbangi kawasan Ultra Park.

Penampil paling ditunggu Ultranauts hadir di panggung utama sekitar pukul 20.00 waktu Singapura.

DJ Afrojack tampil dengan opening spektakuler yang dipadu oleh lidah-lidah api serta sorot warna-warni lampu-lampu panggung di tengah gelapnya langit.

DJ yang menduduki peringkat 8 dunia versi DJ Mag itu tampil selama 1,5 jam. Ia menyuguhkan hits populernya serta single terbaru "One More Day".

Di saat bersamaan, penggemar aliran trance memadati Worldwide Stage untuk menonton aksi DJ Andrew Rayel.

Disc jockey berusia 26 dari Moldova ini memuaskan kerinduan fans beratnya dengan racikan musik trance. Sekali-kali Rayel juga memainkan remix hits populer seperti "Beautiful Now" karya Zedd.

Emosi Ultranauts dibuat naik turun dengan dentuman ritmik Rayel yang terkadang naik tinggi kemudian mendadak turun sebentar sebelum naik cepat lagi. Suasana pun semakin membara.

Hawa panas tidak menurunkan semangat Ultranauts untuk bergoyang dan berjingkrak mengikuti dentuman musik. Keringat yang bercucuran pun tak mereka hiraukan. Bahkan mayoritas penonton muda menanggalkan kaus mereka.

Rayel menutup penampilan yang meriah dengan single baru bertajuk "In The Dark", sebuah trance melankolis berpadu irama cepat.

Mengayunkan kedua tangan ke atas, Ultranauts hanyut oleh lirik lagu yang dirilis 1 Juni lalu itu.

Seperti digambarkan kalimat dalam lirik lagu itu, "I can see you in the dark", Ultranauts menikmati kemeriahan festival EDM di tengah gelapnya langit Singapura.


https://entertainment.kompas.com/read/2018/06/17/204018510/41000-pencinta-edm-berjingkrak-di-ultra-singapore-edisi-3

Berita Lainnya

Mengintip Proyek Baru Bruno Mars
Mengintip Proyek Baru Bruno Mars
Penyanyi Bruno Mars, baru saja merilis ulang sebuah lagu yang... Readmore
Konser Mariah Carey Di Candi Borobudur Jadi Incaran Turis Asing
Konser Mariah Carey Di Candi Borobudur Jadi Incaran Turis Asing
Demi mendongkrak jumlah wisatawan ke Candi Borobudur, PT Taman Wisata... Readmore
Comeback, Stay Band Siap Tunjukkan Semangat Bermusik
Comeback, Stay Band Siap Tunjukkan Semangat Bermusik
JAKARTA - Sempat gagal dalam bermusik dengan membentuk band... Readmore