• slider2
  • slider2
  • slider2
  • slider2
Beranda > Berita

Kutipan Hari Ini

Without music, life would be a mistake.

Lagu Terbaru

Video Terbaru


A+ Usung RnB, Ramaikan Belantika Musik Tanah Air

A+ Usung RnB, Ramaikan Belantika Musik Tanah Air

JAKARTA - Dalam industri musik tanah air, tidak banyak grup vokal yang berani mengusung aliran musik RnB dalam berkiprah.

Namun grup vokal yang satu ini berani melakukannya dan merupakan grup vokal pertama di industri musik tanah air, yang berani mengawinkan Pop dengan RnB, sebagai aliran musik yang mereka usung. Grup vokal ini menamakan dirinya A+ (E-ples).

A+ beranggotakan dua pria dan dua perempuan. A+ berasal dari Bandung dan digawangi oleh Aldo yang berkarakter vokal tenor, Rio dengan karakter vokal bariton, Tira dengan karakter vokal sopran serta Tammi yang berkarakter suara alto.

Grup vokal ini sebelumnya telah sukses dengan single perdana mereka yang berjudul Call Me.
Namun kini mereka melaunching album terbarunya yang bertajuk "Step Out". Album ini menghadirkan single berjudul "Biarlah Cinta" yang menjadi lagu andalan mereka.

Aldo, salah satu personil A+ menutukan dipilihnya "Step Out" menjadi judul album mereka sebagai simbol bahwa mereka berani melangkah keluar, ingin tampil berbeda, dan ingin menciptakan trend musik baru sebagai grup vokal pertama yang mengawinkan musik pop dan RnB.

"Semoga kami bisa memberi warna lain di industri musik tanah air," kata Aldo dalam siaran pers yang diterima Minggu (22/2/2015).

Menurut Aldo launching album perdana mereka sudah dilakukan Rabu (18/2/2015) secara sederhana di salah kafe di Jakarta Selatan.

Ia mengatakan lagu andalan mereka "Biarlah Cinta" sangat kental dengan wrana RnB yang dipadukan dengan musik pop. Lagu ini katanya bercerita tentang kekuatan cinta yang tetap terjaga walaupun menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (long Distance Relationship).

Produser A+, Gordon yang juga personil grup musik T-Five, mengatakan ia bersama Joeniar Arief mengasuh A+ yang dibentuk tahun 2012.

Sejak awal, kata Gordon, A+ mengusung konsep musik Pop dan RnB dimana setiap vokalis memiliki karakter kuat untuk mampu menciptakan harmonisasi vokal yang solid.

"Ini juga karena jam terbang mereka sudah cukup banyak, baik di dalam maupun luar negeri. Sehingga lagu-lagu mereka sangat enak disimak dan dinikmati kapan saja dan dalam suasana apa saja," papar Gordon.

Dalam album pertama mereka ini, dua vokalis perempuan mereka yakni Tammi dan Tira untuk pertama kalinya ngerap.

"Kaget juga waktu kami diminta untuk nge-rap. Tapi ini adalah sebuah tantangan, karena kita tahu di Indonesia agak jarang rapper perempuan, maka kami pun berlatih keras untuk itu," ujar Tammi.

Tammi berharap dengan kematangan konsep dan karya mereka dalam ini, diharapkan dapat berkontribusi besar menyemarakkan industri musik Indonesia.

Ia menjelaskan A+ berada dibawah naungan ABM Entertainment, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang label rekaman, artist management, recording studio, event management, dan production house.
Chief Executive Officer ABM Entertainment, Priyo Hertoto, mengungkapkan bahwa anak perusahaan dari ABM Enterprise ini memiliki 3 kategori untuk label rekaman yaitu Groovy Records (Pop), Titanium (Audiophile), dan Aquilla (Rohani).

"Saat ini kami telah memilki artis-artis yang namanya tidak asing lagi di dunia entertainment, seperti Asyifa Latief, Ina Idola, Carlo Saba, Kwartet A+, Tabita Roselin, 2 Kobra, Cosmo dan lain sebagainya," ujar Priyo.

Menurutnya A+ menjadi salah satu artis andalan mereka yang akan memberi warna lain di industri musik tanah air.

 

Sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2015/02/22/a-usung-rnb-ramaikan-belantika-musik-tanah-air?page=3

Berita Lainnya

Chef Traveller, Program Terbaru Trans TV
Chef Traveller adalah sebuah program travelling cooking show dari ... Readmore
Carlo Saba, Project Perdana Titanium Records!
Siapa yang tak kenal dengan Carlo Saba? Salah satu member Kahitna ini ... Readmore
Berkarir Selama 20 Tahun, Ada Band Siap Bersaing Dengan Chemistry
WARTA KOTA, CIKINI - Waktu 20 tahun berkarir dalam belantikan musik ... Readmore