• slider2
  • slider2
Beranda > Berita

Lagu Pilihan

Video Pilihan

HIGHLIGHT Konser GIGI Reunion - 27 Sept 2018 - THE PALLAS


Berubah Format Jadi Virtual, Flavs 2020 Cuma Diisi Musisi Indonesia

Berubah Format Jadi Virtual, Flavs 2020 Cuma Diisi Musisi Indonesia

Festival musik Flavs 2020 berubah format menjadi virtual dan diadakan selama dua hari, yakni pada 15 dan 16 Agustus 2020. Semula, acara itu akan berlangsung dengan sejumlah bintang tamu internasional.

Stormzy, Tyga, Azealia Banks, dan Lil Pump dijadwalkan sebagai pengisi acara dari festival tersebut.

Namun dengan digantinya format festival itu menjadi virtual, Yacko sebagai Program Director dari Flavs 2020 mengatakan hanya akan ada artis Indonesia yang akan menjadi penampil.

"Kami ingin fokus ke musisi nasional, musisi internasionalnya tahun depan. Soalnya banyak terdampak juga musisi nasional. Kami ingin men-support semua agar tetap dapat berkreasi," jelas Yacko dalam konferensi pers virtual.

Meski harus berganti format, Yacko mengatakan pihaknya tetap berusaha untuk menghadirkan pengalaman sebagaimana menonton festival secara langsung.

"Kami ingin teman-teman yang ada di rumah tetap ngerasain (pengalaman di festival). Semua tetap berlangsung sesuai rencana cuman ini di rumah," ungkap Yacko.

Muhammad Riza selaku Festival Director mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan interaksi antara penonton dan artis masih dapat terjalin pada pelaksanaan festival virtual itu nantinya.

Riza mengakui, interaksi yang berjalan tidak akan sesempurna menonton festival musik secara langsung, akan tetapi ia menyiasati agar penonton masih dapat merasa dekat dengan artis idolanya meskipun berada di rumah.

"Di (festival) virtual kami tetap ada yang bisa interaction, itu memang nggak ke semua penonton. Tapi kalau penonton turn on camera, nantinya artis dapat menunjuk penonton yang menyalakan kameranya itu," jelas Riza.

Sejauh ini, telah ada 44 artis Tanah Air yang dijadwalkan akan tampil dalam Flavs 2020. Mereka adalah Saykoji, Reza Artamevia, Rinni Wulandari, Yura Yunita, Adrian Khalif, Bakuucakar Reminiscing Glenn Fredly, Laze, Maliq & D'Essentials, Mattermos, Teddy Adhitya dan lain-lain

Sebelumnya, Tahun ini seharusnya menjadi tahun pertama penyelenggaraan festival musik Flavs. Pada awalnya, acara itu dijadwalkan berlangsung pada 4 hingga 5 April 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Akan tetapi adanya virus Corona (COVID-19) yang masuk ke Indonesia pada Maret 2020 membuat penyelenggara mengundur acara tersebut pada 8 hingga 9 Agustus 2020.

Tetapi melihat kondisi terkini yang menunjukkan masih berlangsungnya masa pandemi di Tanah Air, penyelenggara Flavs 2020 memutuskan untuk tetap mengadakan acara itu. Hanya saja, kali ini festival musik mereka berganti format menjadi virtual.

Berita Lainnya

Dapat Pengakuan Dari Vogue, Agnez Mo Tak Melihatnya Sebagai Beban
Dapat Pengakuan Dari Vogue, Agnez Mo Tak Melihatnya Sebagai Beban
Penyanyi Agnez Mo (31) merasa senang sebuah majalah mode bergengsi... Readmore
Persiapan PADI Reborn Kembali Ke Dunia Musik Indonesia
Persiapan PADI Reborn Kembali Ke Dunia Musik Indonesia
Grup musik pop yang sempat meredup di Tanah Air, Padi, kini siap... Readmore
Butuh 10 Hari Garap Panggung Konser Ed Sheeran Di GBK
Butuh 10 Hari Garap Panggung Konser Ed Sheeran Di GBK
Konser Ed Sheeran di Jakarta yang bertajuk \'Ed Sheeran - Divide... Readmore