• slider2
  • slider2
Beranda > Berita

Lagu Pilihan

Video Pilihan

Glenn Fredly - Titan Center Bintaro


Putih Abu-abu Tak Mau Berhenti Dengan 4 Juta Subscribers

Putih Abu-abu Tak Mau Berhenti Dengan 4 Juta Subscribers

Berawal dari hobi mengunggah video cover dan parodi di YouTube, kini Putih Abu-abu bergabung dengan label rekaman dan merintis karier bermusiknya secara profesional.

Kini Putih Abu-abu bahkan memiliki lebih dari 4,2 subscribers di YouTube. Atas pencapaiannya, personel Putih Abu-abu yang terdiri dari Intan, Cheryl, Karina, Taya dan Raikhansa tidak mau berpuas diri begitu saja.

Mereka menyadari apa yang mereka jalani kini barulah permulaan. Para personel Putih Abu-abu pun berharap suatu hari dapat mengembangkan karier mereka menjadi lebih luas lagi.

"Karena kalau sudah masuk label pastinya kami ke arah yang lebih profesional lagi, di diri kami bakatnya juga lebih ini lagi nih, harus digali lagi nih, biar bisa semakin baik lagi nih. Biar yang denger juga ternyata Putih Abu-abu merasa, 'Wah semakin berkembang nih setelah masuk label'," kata Intan, baru-baru ini.

Salah satu hal hingga kini masih dipelajari oleh kelimanya adalah bagaimana caranya mengembangkan rasa percaya diri.

Cheryl mengaku, dia dan teman-temannya kerap masih malu-malu bila harus tampil di hadapan banyak orang ataupun berbincang dengan orang yang baru saja mereka temui.

"Asalnya kami cuman iseng-iseng doang, sekarang harus serius. Kami kan asalnya pendiem, tiba-tiba ditarik label jadi harus membangun rasa percaya diri, buat tampil di depan umum harus mentalnya kuat juga," ujar Cheryl.

Karina menambahkan ada banyak hal yang pada akhirnya menuntut mereka untuk lebih percaya diri. "Apalagi semenjak kami masuk label, kami banyak menjalani wawancara, sedangkan nggak gampang buat kami ngomong sama orang. Jadi dituntut untuk berani," ungkapnya.

Putih Abu-abu dibentuk oleh seorang guru bernama Ogan. Ogan adalah guru mata pelajar teknik komputer dan jaringan di SMK Dharma Kusuma, tempat kelimanya bersekolah di Cianjur, Jawa Barat.

"Kalau awalnya itu kita sebelumnya nggak kayak gini. Kami benar-benar bikin dari 0. Subscribers-nya masih ratusan, nggak jutaan kayak gini, bikinnya masih di kelas, take vokalnya masih di kelas, masih dengan alat seadanya," cerita Intan.

Cover dari lagu Bocah Ngapa Yak dari Wali yang akhirnya membuat subscribers mereka di YouTube bertambah secara drastis.

Berita Lainnya

Afgansyah Reza Tandai 10 Tahun Berkarier Dengan
Afgansyah Reza Tandai 10 Tahun Berkarier Dengan "Dekade"
Penyannyi Afgansyah Reza menandai 10 tahun berkarier di industri... Readmore
Band Metal Kiss Bakal Jalani Tur Terakhir Kali
Band Metal Kiss Bakal Jalani Tur Terakhir Kali
Kabar gembira bercampur duka datang dari band metal legendaris, Kiss.... Readmore
\'Seandainya\' Brisia Jodie Galau Akan Seperti Ini
\'Seandainya\' Brisia Jodie Galau Akan Seperti Ini
Menjalani sebuah hubungan memang tidak bisa selalu berjalan mulus.... Readmore