• slider2
  • slider2
Beranda > Berita

Lagu Pilihan

Video Pilihan

Glenn Fredly - Titan Center Bintaro


Fariz RM Rayakan 40 Tahun Karier Dengan Rilis Piringan Hitam

Fariz RM Rayakan 40 Tahun Karier Dengan Rilis Piringan Hitam

Tahun ini, Fariz RM genap 40 tahun berkarya di Industri musik Tanah Air. Untuk merayakannya, ia merilis kembali album Sakura dalam format piringan hitam.

Sakura sebelumnya merupakan album miliknya yang pertama kali keluar pada 1980. Sakura merupakan album perdana Fariz RM yang di dalamnya terdapat sejumlah lagu hits, di antaranya Sakura, Selangkah ke Seberang dan Nada Cinta.

Pada Desember 2009, lagu Sakura yang terdapat dalam album dinobatkan sebagai salah satu dari 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa oleh majalah Rolling Stone.

Fariz RM pun menanggapi dengan baik perilisan piringan hitam tersebut. Dia bahkan menganggap perilisan ulang album perdananya itu sebagai babak baru dalam kariernya.

"Perilisan ulang piringan hitam (vinyl) adalah pujian yang luar biasa. Ini adalah periode baru dalam karir saya. Saya merasa seperti dilahirkan kembali," tutur Fariz RM baru-baru ini.

Terdapat sembilan lagu dalam Sakura yang terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama diisi oleh Sakura, Selangkah ke Seberang, (Belenggu) Perjalanan, Semusim, dan Nada Cinta.

Sedangkan bagian kedua diisi oleh Mega Bhuana, Suasana (Yang Ada), Cermin Noda, dan Malam ke Sembilan.

Selain dikeluarkan dalam bentuk piringan hitam, seluruh lagu yang terdapat dalam album Sakura juga telah dapat didengarkan dalam format digital.

Pada Maret tahun ini, album Hotel San Vicente yang digarap Fariz RM dalam Transs juga dikeluarkan kembali di platform digital. Sebelumnya, album itu juga telah dirilis ulang dalam format piringan hitam.

Transs merupakan grup yang beranggotakan Erwin Gutawa, Uce Hudioro, Djundi Karjadi, Eddy Harris, Hafil Perdanakusumah, Wibi AK, Dhandung SSS dan Wiwik Lismani.

Transs adalah band bentukan Fariz RM yang aktif pada 1980 hingga 1981. Dalam waktu setahun, Transs hanya memiliki satu-satunya album berjudul Hotel San Vicente.

"Saya harap album klasik (Hotel San Vicente) tercinta dari Transs 1981 bisa menghibur dan menjadi teman bagi kalian semua," kata dia saat album itu dirilis.

Berita Lainnya

Romantisme KLa Project Bangkitkan Kehangatan Nuansa 90-an
Romantisme KLa Project Bangkitkan Kehangatan Nuansa 90-an
Meski bukan grup yang lahir di era milenial, aksi KLa Project masih... Readmore
3 Hari Lagi! Sammy Simorangkir Gelar Konser Streaming Color Of Love
3 Hari Lagi! Sammy Simorangkir Gelar Konser Streaming Color Of Love
Lagu \'Kau Harus Bahagia\' dan \'Kesedihanku\' yang sempat menjadi... Readmore
Drake Lampaui Rekor The Beatles Di Tangga Lagu Billboard
Drake Lampaui Rekor The Beatles Di Tangga Lagu Billboard
Penyanyi rap Drake berhasil melampaui rekor grup legendaris The... Readmore